WORLD TOURISM DAY VIRTUAL EVENT, 2020

WORLD TOURISM DAY VIRTUAL EVENT, 2020

Sebagai komitmen dalam mengikuti perkembangan pariwisata di dunia global, dan khususnya di Indonesia, Swiss German University sebagai anggota PATA Chapter Indonesia berpartisipasi dalam acara “WORLD TOURISM DAY”.

Acara yang dilaksanakan dalam bentuk virtual event ini didukung oleh pemerintah daerah yang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Kepariwisataan & Kebudayaan DKI Jakarta, dan akan dilangsungkan pada hari Minggu, 27 September 2020 secara parallel melalui aplikasi Zoom dan YouTube. Dalam kesempatan ini, “World Tourism Day” memiliki tujuan untuk merayakan hari Pariswisata sedunia yang di dalamnya terdapat tema global dan khususnya tema dari perwakilan Indonesia.

Adapun pada event World Tourism Day, 2020 ini, tema global yang diangkat adalah “Pengembangan Pariwisata dan Pedesaan” yang menjadi pembuktian bahwa saat ini pengembangan dilakukan mulai dari pedesaan guna menghimpun masyarakat berbasis pariwisata atau Community Based Tourism.

Untuk Tema dari perwakilan Indonesia  adalah “Pariwisata Bergerak Maju Dalam Tatanan Baru” dimana nanti paska pandemic ini akan diperlukan pergerakan positif untuk tetap bertahan dan maju kearah yang lebih baik dalam ruang lingkup pariwisata khususnya dalam era New Normal.

SGU akan mengirimkan sebanyak 61 orang mahasiswa dari jurusan Hotel and Tourism Management & Int’l Culinary Business Program beserta 12 dosen untuk turut serta berpartisipasi merayakan dan mengikuti Virtual Event ini agar dapat menambah wawasan Pendidikan ke-pariwisataan khususnya bagi seluruh mahasiswa jurusan HTM & ICB dan dosen-dosen di Swiss German University serta  memperluas networking SGU kedepan nya dan dapat berperan aktif pada perkembangan pariwisata di Indonesia.

Register Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *