IBEF 2023, Transformasi Digital Mempercepat Kebangkitan Lebih Cepat dan Bisnis yang Lebih Kuat untuk Dampak Sosial yang Lebih Besar

IBEF 2023, Transformasi Digital Mempercepat Kebangkitan Lebih Cepat dan Bisnis yang Lebih Kuat untuk Dampak Sosial yang Lebih Besar

“Digital Transformation Accelerates the Rise of Faster and Stronger Businesses for Greater Social Impact’’

Tangerang, 9 Januari 2023 – International Business Entrepreneurship Festival (IBEF 2023) merupakan kegiatan pameran Entrepreneurship ke-12 yang diselenggarakan oleh Student Business Association dan International Business Administration Program Study Swiss German University pada tanggal 9 Januari 2023. Tahun ini, IBEF 2023 berlangsung secara online dengan format talkshow. Acara ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian untuk mengembangkan dan memajukan kewirausahaan di Indonesia.

IBEF 2023 mengangkat tema “Transformasi Digital Mempercepat Kebangkitan Lebih Cepat dan Bisnis yang Lebih Kuat untuk Dampak Sosial yang Lebih Besar”. Alasan dibalik tema tersebut adalah untuk mewujudkan transformasi digital, pelakunya tidak bisa berjalan sendiri. Semua komponen yang ada butuh kolaborasi untuk mewujudkannya. Salah satu bentuk transformasi digital, yakni mendorong berkembangnya ekonomi digital. Tahun ini, IBEF menghadirkan 3 pembicara hebat yakni, Alex Surya Raharjo selaku CEO & Pendiri InterActive Group, Rezky (AZ) Rahadian selaku CEO Solusi Multiguna Prima-MyFab dan Elycia Tamsil selaku Pendiri Fabriks.

Peserta IBEF 2023 merupakan mahasiswa semester 5 Jurusan Administrasi Bisnis dan Jurusan Akuntansi. Mereka menghasilkan 8 brand lokal startup baru, ide yang mereka kembangkan sejak semester 3, yaitu Youth Export, CariKarir, Digiaid, Door to Doors, Click n’ Fly, Bluhm, Care Plus, Vocabrite. Dari ke delapan Business Plan Competition IBEF 2023 ini, menghasilkan 3 pemenang yakni juara 1 Bluhm (Blue Collars Service App) mendapatkan uang tunai Rp 1 jt, juara 2 Care Plus (Elderly Service App) mendapatkan Rp 750 rb, dan juara 3 Doors To Doors ( Private Dining Set up Service) mendapatkan Rp 500 rb.

Secara keseluruhan, kompetisi ini bertujuan untuk membangun jiwa mahasiswa dalam berbisnis, merencanakan dan menjalankan bisnis mereka, serta meningkatkan motivasi dan mendorong wirausaha muda potensial untuk memulai bisnis start up mereka.